Lakukan Tips Veneer Gigi Yang Aman Berikut Ini Agar Hasilnya Memuaskan

Salah satu bagian tubuh kita yang berperan penting dalam meningkatkan rasa percaya diri adalah gigi. Gigi adalah hal yang penting terutama bagi Anda yang pekerjaannya berhubungan dengan penampilan dan berkomunikasi dengan orang. Saat berbicara tentu saja gigi tidak lepas dari pengamatan lawan bicara sehingga adanya kekurangan pada gigi seringkali membuat kurang percaya diri. Untuk Anda yang mengalaminya, Anda dapat mencoba veneer gigi yang aman dan mampu memberi rasa percaya diri yang lebih.

Untuk sebagian orang mungkin masih ada yang kurang familiar atau bahkan tidak tahu apa itu veneer gigi. Veneer gigi adalah sebuah teknik yang dapat meningkatkan estetika pada gigi agar terlihat menarik dan lebih sempurna dalam kurun waktu yang singkat. Veneer gigi adalah lapisan buatan yang bertujuan melapisi bagian depan gigi agar menjadi rata, lebih putih, menutup kerenggangan dan keretakan.

Tips Melakukan Veneer Gigi yang Aman

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan veneer gigi yang aman.

  1. Buatlah janji pada dokter yang akan menangani veneer gigi dan pastikan dokter tersebut memiliki keahlian dan berkompeten di bidang tersebut. Dokter yang dapat menangani adalah spesialis konservasi gigi dan prosthodontics.
  2. Selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan untuk mendiagnosa apakah gigi yang akan di berikan tindakan memenuhi persyaratan atau tidak. Dalam kesempatan ini Anda dapat sekaligus mendiskusikan apa yang diinginkan dan jenis veneer yang akan digunakan agar dapat berjalan dengan baik.
  3. Saat pasien sudah menyetujui tujuan dan jenis veneer yang digunakan, dokter akan mulai mencetak model gigi agar nantinya Anda akan tahu gambaran hasil akhirnya. Hal ini penting agar nantinya Anda tidak merasa kecewa dan sesuai dengan ekspektasi.
  4. Setelah Anda setuju dengan hasil cetakan yang menjadi referensi, dokter akan melakukan persiapan dan preparasi dengan mengasah 0,5 mm gigi yang akan dipasangi veneer. Tujuannya adalah untuk melekatkan veneer dan membuat gigi tidak kelihatan terlalu tebal saat ditempeli veneer.
  5. Dalam metode direct veneer, pengerjaannya akan langsung pada gigi pasien dan untuk yang indirect akan dibuatkan veneer sementara sambil menunggu veneer porselen yang dibuat di lab. Sebelumnya dokter akan melakukan try in agar hasilnya baik dan sesuai keinginan.

Nah, itulah tips yang harus Anda lakukan agar mendapatkan veneer gigi yang aman. Jangan sampai Anda melakukannya di tempat yang bukan ahlinya dan malah membuat gigi Anda menjadi rusak. Banyak kasus veneer gigi gagal karena tergiur harga yang murah dan dikerjakan bukan oleh orang yang ahli dalam bidangnya.

Copyright © 2019 Star Dental Studio